Pemda Bondowoso Cari Peluang Kerjasama dengan Perhutani.

Pemda BondowosoSURABAYA, PERHUTANI (11/09) Pemerintah Kabupaten Bondowoso melakukan kunjungan kerja dikantor Perhutani Divisi Regional Jawa Timur. Dalam rangka membuka mencari peluang-peluang baru kerja sama yang lebih luas dengan Perum Perhutani, Kamis.

Kepala Divisi Regional Jatim,  Agus Setya Prastawa menyampaikan  bahwa Perum Perhutani Divisi Regional Jatim mempunyai luas hutan 1,3 juta ha, sesuai peruntukannya yaitu hutan produksi dan  hutan lindung.  Sedangkan kawasan Hutan produksi seluas 1,132 juta ha, Pengelolaan hutan produksi membagi menjadi kelas perusahaan yaitu kelas perusahaan jati, Pinus, Mahoni, Damar, Sengon, Kesambi dan Kayu Putih.

Dalam mengelola hutan Perhutani memperhatikan “3 P yaitu Profit , Planet dan People” dengan jumlah karyawan tidak kurang 6 ribu orang dibagi 23 Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH). ujarnya.

Bupati Bondowoso,  Amin Sa’id Husni dalam sambutannya menyampaikan bahwa   “Pemerintah Kabupaten Bondowoso saat ini telah melaksanakan kerja sama dengan pihak Perhutani yaitu claster Kopi Arabica Java Ijen Raung. Kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini, kedepan bisa dikembangkan di kawasan yang lebih luas lagi”.

Ditambahkan rencana pengembangan potensi yang lain, seperti bambu sebagai salah satu potensi ekonomi masyarakat, kemudian objek pariwisata karena Kabupaten Bondowoso mempunyai alam yang sangat indah. Potensi yang baik ini Pihaknya mengajak Perhutani untuk bisa bersama sama mengembangkan dengan kerja sama yang lebih baik lagi.

Ikut dalam rombongan selain Bupati, Kepala Bapeda, Kepala Dinas Pariwisata dan beberapa pejabat Kabupaten Bondowoso. (PR/Divre/by).

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Tags: