Perhutani Bojonegoro Ikuti Pelatihan Safety Riding Lalu Lintas

Penyematan Pin Pelopor Safety Riding

Dok.PR BJN@2014

 BOJONEGORO, PERHUTANI  (11/09) -Perhutani Bojonegoro ikuti pelatihan safety riding yang diadakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bojonegoro di hotel Dewarna, Jalan Veteran Bojonegoro, Kamis.

Pelatihan yang digelar dengan bekerjasama dengan Polda Jatim dan MPM Honda itu diikuti oleh 50 peserta dari 56 perusahaan besar di Kabupaten Bojonegoro, Lamongan, Tuban dan Madura. Hal ini dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan yang tepat waktu dalam pembayarannya.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS ketenegakerjaan wilayah Jawa Timur, Andrey J Tuamelli mengatakan, pelatihan safety riding ini merupakan dana surplus dari para peserta BPJS, sehingga dana surplus ini dikembalikan lagi kepada peserta dengan memberikan pelatihan keselamatan berlalu lintas dan memberikan beasiswa kepada putra-putri mereka yang berprestasi, ujarnya.

Menurut hasil survey yang dilakukan pihaknya, angka kecelakaan lalu lintas yang mengklaim di BPJS ketenagakerjaan meningkat hingga 90 persen. Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi baik saat berangkat kerja maupun pulang kerja.

Sementara itu Kompol. Budi Idayati berharapkepada para peserta pelatihan safety riding agar mereka bisa menjadi contoh atau pelopor safety riding dalam berlalulintas di perusahaan tempat mereka bekerja.

Ditambahkan oleh Habib Habibi, jadikanlah berkendara itu sajadah, sajadah dalam hal ini diartikan oleh Habib adalah sebuah ibadah dan doakanlah semua pengendara agar selamat serta ucapkanlah syukur selalu akan segala kenikmatan yang telah diberikan, niscaya Tuhan juga akan melindungimu. (PR BJN/Rafik).

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Tags: