Perhutani Gandeng RRI dan Radar Solo Tingkatkan Peran Humas

foto lat protkoler

Dok. Kom. PHT / Humasrdb @2014

SOLO, PERHUTANI (4/9) – Divisi Regional Jawa Tengah gandeng RRI, Jawa Pos solo dan Pemkot Surakarta tingkatkan Peran Humas dalam acara pelatihan jurnalis dan protokoler bagi jajaran humas Perhutani se-Jawa Tengah di Hotel Margansa Surakarta tanggal 2 – 4 September 2014. Kamis.


Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah Slamet Wibowo melalui Kepala seksi Hubungan kelembagaan, Sukoyo mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini untuk menambah pengetahuan tentang materi Protokoler yang nantinya bisa diterapkan di masing – masing KPH.

“ Tenaga Ahli Protokoler di Perhutani saat ini memang terbatas, sehingga dengan dilakukanya pelatihan ini diharapkan semua jajaran humas mampu menjadi pembawa acara dimasing – masing KPH, karena tidak menutup kemungkinan disetiap KPH selalu ada acara baik yang bersifat seremonial maupun non seremonial ” tambahnya.

Pelatihan yang dilakukan dengan pola belajar dan praktek menghadirkan pakar komunikasi dari RRI Surakarta untuk mata pelajaran master ceremony, unsur protokoler dari Pemkot Surakarta, sedangkan untuk pelatihan jurnalis peserta dipandu dari Jawa Pos Radar Solo.

“Kedepan pelatihan ini bisa dilakukan secara berrlanjut karena selain untuk memudahkan pekerjaan dibidang protokoler juga bisa mengangkat citra perusahaan dimata umum karena Perhutani di tingkat KPH mampu melakukan sebuah acara yang baik dan benar sesuai standart protokoler yang diberlakukan pada instansi lain” Tegasnya. ( HMS RDB – Andan.S )

Editor : Dadang K. Rizal
@copyright 2014