Semua Belajar Di Perhutani Kebonharjo

2014-9-8-Kbh-Cmpres ft Adm SMK Khtanan Pknbaru

Dok.Kom-PHT/Hms/Kbh

REMBANG, PERHUTANI (8/9) | Perhutani Kebonharjo menjadi tempat pembelajaran bagi siswa maupun mahasiswa. Secara bersamaan terdapat magang dari SMK Kehutanan Pekanbaru (55 Siswa), SMK Kehutanan Sendang-Rembang (14 Siswa), SMK Kadipaten (3 siswa) dan Unair Surabaya (2 mahasiswa).

55 siswa SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru Riau melakukan magang di Perum Perhutani Kebonharjo, 3 September sampai dengan 3 Desember 2014.

SMK Kehutanan akan mempelajari pengelolaan hutan lestari sesuai kelola produksi, lingkungan dan sosial. Sementara, mahasiswa Unair belajar tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Semua belajar di Kebonharjo yang merupakan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) bersertifikat internasional itu.

Adm Perhutani Kebonharjo, Haris Tri Wahyunita menyatakan bahwa para siawa agar memanfaatkan Perhutani Kebonharjo untuk belajar demi peningkatan ilmu. Magang dapat memperluas cakrawala berfikir anda untuk menambah pengalaman sebelum terjun ke dunia kerja.

Ketua pembimbing SMK Kehutanan Pekanbaru, Ridwan menyatakan bahwa tujuan magang di Perhutani Kebonharjo adalah untuk memantapkan dan mengembangkan pengalaman belajar siswa di unit usaha yang bergerak dibidang kehutanan.
Selain itu, melatih siswa untuk menghayati kehidupan bermasyarakat dan lingkungan kerja di tempat praktik industri. Membina kerjasama antara SMK Kehutanan Negeri dengan lembaga pemerintah/swasta/BUMN, terutama yang bergerak dalam bidang kehutanan . (Hms-Kbn/Damien)

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Tags: ,