Bondowoso Ikuti Festival Muharram

bondowoso2

Dok.Kom-PHT @2014

BONDOWOSO, PERHUTANI (28/10) – Perum Perhutani Bondowoso Ikuti  Festival Muharram yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso dari tanggal 25 Oktober sampai dengan 8 Nopember 2014 di Alun-alun Ki Ronggo Bondowoso. 

Stand pameran Perhutani Bondowoso bergabung dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Bondowoso, BPDAS (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) Sampean, PG (Pabrik Gula) Prajekan, PT (Perseroan Terbatas) Perkebunan Nusantara XII Blawan dan PTP Nusantara VII Kalisat Jampit dalam stand gabungan “Sektor Kehutanan dan Perkebunan”.

Salah satu produk Perhutani yang menarik perhatian  Bupati Bondowoso, H. Amin Said Husni ketika berkunjung ke stand pameran Perhutani adalah air madu. Setelah mendapatkan penjelasan dari petugas Perhutani akan manfaat air madu dalam kemasan rasa nikmat yang menyegarkan, beliau langsung mengajak rombongan pendampingnya untuk bersama-sama mencicipi air madu dan merekomendasikan air madu ini untuk dikonsumsi secara rutin.

Masyarakat utamanya para pelajar yang berkunjung ke stand Perhutani, berkesempatan untuk menyaksikan video pengolahan produk non kayu unggulan (gondorukem), proses pembuatan minyak kayu putih serta melihat contoh hasil potongan/ blok kayu-kayu kehutanan (jati, mahoni, pinus dan lain sebagainya). Para pengunjung juga dapat membeli produk olahan Perhutani yaitu berupa air madu, madu, minyak kayu putih dan kerajinan tangan hasil LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) binaan Perhutani seperti aneka kerajinan dengan bahan dasar batok kelapa dan mebel.

Pada kesempatan kali ini, Perhutani juga mengambil peluang untuk memperkenalkan visi dan misi Perhutani dengan memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat pengunjung. Aneka pamflet dan brosur informatif tentang profil Perum Perhutani, ulasan aneka macam produk Perhutani dan potensi Wana Wisata yang ada di wilayah Jawa Timur dibagikan secara gratis kepada pengunjung. Bahkan bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih lanjut, petugas Perhutani siap memberikan penjelasan yang dibutuhkan.

Festival Muharram 2014 ini merupakan agenda tahunan yang tidak hanya menampilkan potensi masyarakat bernuansa Islami tetapi juga dimaksudkan sebagai pameran edukatif sekaligus sarana promosi yang komunikatif dan komprehensif untuk mengangkat seluruh potensi kesenian, lingkungan, budaya, dan ekonomi dengan melibatkan seluruh stakeholders mulai dari Pemerintah/ SKPD, BUMN, UMKM, Swasta/ Korporasi serta karya inovatif masyarakat Bondowoso. (Kom-PHT/Bwo/Veni).

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright

Tags: