Gelorakan Semangat Kepahlawanan untuk Menang

MOJOKERpacet0TO, PERHUTANI (30/10) – Ketua Saka Wanabakti Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Timur, Dody Arif Sarwono, menyemangati peserta pemantapan Perkemahan Bakti Satuan Karya Wanabakti Nasional IV yang dilaksanakan di Cibubur pada bulan Desember 2014.

“Gelorakan Semangat Kepahlawanan 10 Nopember dalam jiwa kita untuk memotivasi selalu menang”, tegas Kak Dody dihadapan 150 peserta seleksi dan pemantapan kontingen Saka Wanabakti Jawa Timur di Bumi Perkemahan Wana Wisata Padusan Pacet – Mojokerto, Kamis.

Pada Pertiwana ke III tahun 2007, kontingen Jawa Timur meraih juara ke-dua. “Pertahankan prestasi tersebut, bila perlu semangati hingga memperoleh hasil yang lebih baik”, tambah Kak Dody seraya disambut tepukan riuh peserta pemantapan yang merupakan utusan dari Kwartir Cabang Pramuka Saka Wanabakti se-Jawa Timur.

Wanabakti Jawa Timur, menyatakan kesiapan untuk mengikuti Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Wanabakti (Pertiwana) Tingkat Nasional ke IV di Bumi perkemahan Pramuka Cibubur pada 15 hingga 20 Desember 2014 mendatang, yang dilaksanakan Kwarnas Gerakan Pramuka dan pimpinan Satuan Karya Wanabakti Tingkat Nasional.

“Insyaalah kami siap berpartisipasi dalam ajang Partiwana dan juga akan mengirimkan peserta yang lebih banyak dibanding pertiwana nasional sebelumnya, saat ini kami masih menggodok dan memantapkan kontingen yang akan kita berangkatkan nantinya dengan pengetahuan kekridaan dan teknis kehutanan umum serta kelengkapan administrasi tentunya”, ujar Kak Dody.

Saka Wanabakti Jatim sudah memiliki pengalaman dalam kegiatan sebelumnya. Sehingga kami akan memperbaiki segala kekurangan dan terus mengupayakan prestasi yang lebih baik.

Tidak hanya itu, ketrampilan seni budaya regional Jawa Timuran juga dibekali, hingga terwujud kontingen yang solid, mampu membangun diri dan berprestasi sesuai dengan tujuan dari Perkemahan Bakti itu sendiri, yaitu; Tumbuhnya kader pembangunan yang sehat memiliki jiwa kepemimpinan yang sehat, handal, tangguh dan terpercaya yang sanggup membangun jiwa dan raganya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia. (Kom PHT Mojokerto / Eko Eswe).

Editor  ;  Dadang K  Rizal

@copyright 2014