Kadivreg Apresiasi Pertumbuhan JPP Pemalang

2014-11-14-PML-TRABAS 1

Dok.Kom/Pht-Pml/@2014

PEMALANG – PERHUTANI (30/10) Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah SR Slamet Wibowo bersama jajarannya baru-baru ini Kamis (30/10) melakukan blusukan menjelajahi kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang dan KPH Pekalongan Timur dengan menggunakan motor trail.

Peserta jelajah hutan diikuti sekitar 50 orang, yang terdiri jajaran Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah serta jajaran Perhutani KPH Pemalang, dan Perhutani KPH Pekalongan Timur ini mengambil rute kawasan hutan Jati RPH Penggarit, BKPH Sokawati masuk wilayah Desa Penggarit Kecamatan Taman Pemalang. Rombongan transit di petak 49 a luas 8,9 hektar yang merupakan petak tanaman Jati Plus Perhutani (JPP) tanaman tahun 2003 RPH Klapanunggal, BKPH Bantarsari, KPH Pemalang.

Di petak 49 tersebut Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, SR Slamet Wibowo melakukan pembinaan karyawan sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada Karyawan KPH Pemalang yang berprestasi dibidangnya, antara lain bidang tanaman, tebangan, persemaian, dan beberapa karyawan yang berinovasi menemukan alat sarad kayu.

“Kegiatan trabas ke kewasan hutan ini untuk mengetahui secara langsung kondisi lapangan, karena kita menyadari semua kegiatan di lapangan tidak bisa ditinjau sampai lokasi karena medan lokasi yang sangat sulit dan aksebilitas rata-rata sangat rendah. Dan untuk mengetahui lokasi tersebut kita harus menggunakan sepeda motor sehingga kita bisa sampai ke lapangan, tambah Wibowo.

Selanjutnya Kadivreg Jateng memberikan apresiasi kepada jajaran KPH Pemalang, setelah melihat dari dekat tanaman Jati Plus Perhutani (JPP) dipetak 49 yang pertumbuhannya cukup baik. “Terus lakukan pemantauan terhadap riap keliling tanaman JPP ini dan setiap periode agar diteliti dan di evaluasi pertumbuhannya untuk bahan acuan petak tanaman JPP lainnya,” tandasnya. (Kom-Pht/Kph-Pml/Dodi)
Editor : Ruddy Purnama
@copyright 2014