Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Hutan

2014-10-23-kbh-obat grtis sarang,23 okt'14

Dok. Kpm-PHT/blr @2014

KEBONHARJO, PERHUTANI (27/10) –  Perhutani Kebonharjo mengadakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis Dan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita. Acara dipandu langsung oleh tim kesehatan dari Puskesmas Sarang Rembang yang dipimpin Kepala Puskesmas Sarang Dr.H. Ahmad Fuad  di Balai Desa Tawang Rejo Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang, Kamis  (23/10).

Administratur Perhutani Kebonharjo, Haris Triwahyunita mengatakan bahwa  kegiatan pelayanan kesehatan gratis dan pemberian makanan tambahan bagi balita merupakan salah satu bagian dari kegiatan kelola  sosial Perum Perhutani. Ini kegiatan rutin perusahaan dan selalu bergilir dalam pelaksanaannya.

Kasi Pengelolaan Sumber Daya Hutan dan Lingkungan Perhutani Kebonharjo, Chorirrotun NU menyatakan bahwa Perhutani tidak hanya peduli pada pengolahan hutan saja, tetapi juga sangat memperhatikan kepentingan masyarakat, terutama yang berada di sekitar wilayah hutan. Dengan pelayanan kesehatan gratis ini perusahaan berharap masyarakat terbantu dalam menjaga kesehatannya. Yang sehat semakin sehat yang sakit semoga cepat sembuh.

“Hendaknya kita bersama-sama   dapat menciptakan situasi dan kondisi yang sehat, sehat hutannya sehat juga warga setempat. Setelah kegiatan bhakti sosial ini kami berharap masyarakat bisa lebih tersenyum karena telah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Mari bersama perhutani kita tersenyum”, tambahnya.

Sementara, menurut Kepala Desa Tawang Rejo, Tasripin mengatakan bahwa  warga desa sangat berterima kasih pada Perhutani Kebonharjo yang peduli terhadap kesehatan masyarakat Tawang Rejo. Ini pertama kali kami dapatkan, kedepan semoga bisa berkesinambungan. Dengan perhatian yang telah diberikan perhutani pada masyarakat maka kami pun berupaya untuk membantu perhutani dalam menjaga keamanan dan kelestarian hutan, tegas kepala desa yang dikenal sangat ramah tersebut. (Kom-PHT/Kbh/ Damien).

Editor  :  Dadang  K Rizal

@copyright 2014