The Rainbow Waterfalls di Curug Cimahi

rainbow waterfallBANDUNG, PERHUTANI (26/10) –  Objek Wisata Curug Cimahi di wilayah Lembang Bandung kini dapat  menikmati The Rainbow Waterfalls  saat sore menjelang malam, ± 100 meter dari Pos masuk sudah bisa menikmati panorama eksotis tersebut.  Curug Cimahi terletak di Perhutani  Bandung Utara, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang, Resort Pemangkuan Hutan (RPH)   Cisarua Petak 64, Secara administratif masuk wilayah Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Wajah lain Curug Cimahi saat malam hari akan menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, tidak banyak kreasi yang menyandingkan keindahan alam curug dengan teknologi cahaya yang di setting melalui lampu. Boleh jadi Curug Cimahi yang pertama di Indonesia.

Cahaya vertikal kurang lebih setinggi 71 meter yang memancar dari air terjun menjadi pemandangan menarik saat malam hari. Cahaya tersebut bersumber dari lampu dengan instalasi khusus yang dipasang di dinding belakang air terjun.

Lampu didesain sedemikian rupa hingga bisa menghasilkan warna-warna pelangi. Seperti biru, merah, hijau , kuning,  jingga dan lainnya. Jika salah satu warna lampu dinyalakan sontak membuat air curug yang jatuhpun turut berwarna. Eksotis sekali, derasnya jatuhan air setinggi sekitar 80 meter tersebut menampilkan warna yang indah.

Sebelumnya waktu operasional Curug Cimahi yang dibuka dari Jam  08.00 WIB. s.d Jam 17.00 WIB setelah adanya The Rainbow Water falls jam operasional rencana akan diperpanjang dari jam 17.00 WIB s.d jam 21.00 WIB.

Untuk menuju lokasi, dari pusat kota  Bandung objek wisata ini bisa ditempuh dalam waktu ± 45 menit, sedang dari Cimahi bisa ditempuh ± 30 menit. Wana wisata Curug Cimahi berada diareal seluas 25,75 Hektar,  berada dalam kawasan hutan negara yang dikelola Perhutani  Bandung Utara.

Keindahan flora dan fauna juga bisa dinikmati pengunjung di sepanjang jalan menuju lokasi Curug Cimahi. Pengunjung akan ditemani suara kicauan burung liar dan beberapa ekor monyet ekor panjang yang bermain di dahan-dahan pohon. Memang hewan-hewan tersebut adalah penghuni dari kawasan wisata ini. Tapi jangan kuatir monyet disini cukup jinak. Setelah sampai ditujuan, untuk masuk ke Curug Cimahi pengunjung hanya dikenakan tarif cukup murah. (Kom-PHT- Divre Jabar & Banten).

Editor   : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Tags: