Direktur Perhutani Sidak Petak Sadapan Pinus

2015-1-2-Kdr-DIREKTUR PRODUKSI KUNJUNGI PETAK SADAPAN

Dok.Kom-PHT/Kdr @2014

KEDIRI, PERHUTANI (2/1) | Direktur Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) Perum Perhutani, Heru Siswanto melakukan kunjungan mendadak ke lokasi Sadapan getah Pinus di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Dongko dan Kampak Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri.

Direktur Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) Perum Perhutani, Heru Siswanto mengatakan bahwa Perhutani Kediri hendaknya berkoordinasi yang baik dalam menanggapi masalah, dan apabila da informasi A harus disampaikan A jangan sampek informasi A jadi D.

“Selalu koordinasi baik antara mandor dengan mantri, antara mantri dengan sinder/Asper serta antara sinder/Asper dengan wakil Adminitratur dan antara Wakil Administrtur dengan Adminitratur, sehingga bekerja bisa harmonis antara pimpinan dan bawahan” tambahnya.

Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) 2015 kita dipatok kisaran 5,9 triliun dan sudah diputuskan oleh Kementerian BUMN dan 54 persen ditarjetkan dari penjualan getah pinus atau terpentin.

Mantan Kepala Divisi Jateng ini di petak sadapan BKPH Dongko juga ikut mencoba alat kerok suru penemuan baru Asper Dongko, Muklisin.

“Alat ini perlu diperbanyak karena alat ini sangat meguntungkan bagi kita dan penyadap” tambahnya

Di BKPH Kampak selain melihat Tempat Penimbunan Getah(TPG) juga dipamerkan alat penemuan baru juga oleh Asper Kampak, Sutono yaitu Alat Saring Sederhana(ASER) atau dinamakan ASER S4 dan alat ini kegunaannya untuk menyaring getah pinus sehingga apa yang di programkan Perhutani yaitu membuat getah Premium bisa tercapai 100 persen katanya.  (Kom-PHT/Kdr/jufri)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyroght 2014