DIRUT PERHUTANI: “Untung Penting, Kelestarian Hutan Jauh Lebih Penting”

Semarang Selatan-20150107-04589

Dok.Kom/Pht/Divre.Jateng/@2015

SEMARANG, PERHUTANI (07/01) Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan karyawan Divisi Regional Jawa Tengah dan Divisi Komersial Kayu di Gedung Rimba Graha – Semarang. Rabu.

Mustoha mengatakan, kita Perhutani siap mendukung program pemerintah, program ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan di bawah tegakan untuk  ditanami padi, jagung. Bahkan untuk hijauan makanan ternak, karena peternakan sapi sedang digalakan pemerintah guna pemenuhan daging sapi yang saat ini masih di impor.

Selanjutnya ditekankan oleh Direktur Utama Perhutani bahwa mulai 2015 seluruh proses bisnis Perhutani menggunakan Informasi Teknologi (IT) bekerja sama dengan PT Telkom. Proses bisnis perhutani mulai dari pembibitan, penanaman, penebangan, pergerakan kayu, produksi, bahkan ticketing di destinasi wisata ke depan  berbasis IT. Melalui IT, seluruh proses bisnis akan terkoneksi dan termonitor dalam layar komputer. Hingga bisa mencegah terjadinya distorsi di lapangan.

Dalam acara yang dihadiri seluruh pimpinan dan karyawan Divisi Regional Jawa Tengah termasuk Divisi Komersial Kayu tersebut, Mustoha Iskandar memberikan apresiasi kepada Kepala Divisi Komersial Kayu, Ahmad Ibrahim  yang telah membukukan pencapaian pendapatan 113,66% dari target RKAP 2014 atau sekitar Rp 1,85 Triliun. “Untung itu penting, tetapi kelestarian hutan jauh lebih penting. Tugas Perhutani adalah bagaimana untung tercapai tetapi kelestarian hutan tetap terjaga.” demikian Mustoha Iskandar mengakhiri pengarahannya. (Kom.Pht/Divre-Jateng/Siwi)

Editor: Soe/
@copyright 2015