Gubernur Jabar Kunjungi Tegalbuled

DSCN5809

Dok.Kom-PHT/Smi @2014

SUKABUMI, PERHUTANI  (3/1) l  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kunjungi masyarakat pesisir pantai Tegalbuled  dan hutan Perum Perhutani di Kecamatan Tegalbuled Kabupaten  Sukabumi.

Acara dihadiri oleh  Kapolda, Kapolres, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi, Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan dan Tokoh masyarakat.

Gubernur Jawa Barat,  Ahmad Heryawan mengucapkan  terimakasih kepada Perum Perhutani sebagai Pengelola kawasan Hutan Produksi dan Hutan Produksi Terbatas  yang telah menghijaukan kawasan hutan.

“Pada lokasi hutan lindung (HL) dapat dioptimalkan pemanfaatan dengan tidak merubah fungsi hutan,misalnya dengan pemanfaatan budidaya lebah madu. Pada Lokasi HP dan HPT pemanfaatan lahan dengan cara sistem Tumpangsari diarahkan pada komoditi pertanian yang mempunyai nilai ekonomi tinggi misalnya penanaman pisang Lumut/Kapendis atau jenis pertanian lain diantaranya Singkong,Kacang,Kacang tanah,Pisang,Kapolaga dll.” tambahnya

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Moch Iriawan menyatakan bahwa pada lokasi -lokasi pertambangan agar ada ijin dari Dinas terkait ( Dinas Pertambangan ) dan diberikan penjelasan prosedur pelaksanaan pertambangan oleh Dinas/instansi terkait. Apabila mendapat pengklaiman pada kawasan hutan negara/perkebunan oleh pihak masyarakat atau kelompok tertentu, agar berkoordinasi dengan Polres Kab.Sukabumi untuk dilaksanakan sosialisasi/Penyuluhaan  terhadap masyarakat/kelompok yang mengklaim.

Apabila terdapat pertambangan yang tidak ada ijinya serta pengklaiman terhadap kawasan hutan negara agar distop dan berkoordinasi dengan Polres setempat,melaporkan kepihak kejaksaan,yang selanjutnya dilaporkan ketingkat provinsi. (Kom-PHT/Smi/Heri Sudrajat )

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014