Gubernur – Kapolda Blusukan di Selatan

PALABUHAN RATU – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan didampingi Kapolda Jabar, Irjen Pol M Iriawan blusukan ke wilayah Jabar Selatan. Di Sukabumi, Aher start di Agrabinta setelah berkunjung di pertemuan dengan aparat desa, Aher yang juga didampingi Sekda Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono mengunjungi kelompok Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Binaan Dinas Kehutanan dan Perum Perhutani.
Di Kecamatan Tegalbuleud, gubernur dua periode ini menerima sejumlah curhatan dari kelompok masyarakat. Di antaranya, sulitnya pupuk subsidi untuk masyarakat desa.

“Untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk, nanti saya bantu sepuluh kelompok masyarakat berupa 200 ekor domba 20 ekor untuk setiap kelompok. Jadi, nanti masyarakat bisa membuat pupuk kandang dengan bahan kotoran kandang. Nanti masyarakat tidak usah kebingungan lagi menunggu pupuk,” terang Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan, Sabtu (03/01/2015).

Selain mengunjungi masyarakat LMDH, Gubernur usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga meninjau lokasi wisata Geopark Ciletuh secara kejauhan, lantaran jalan dan cuaca ekstrem akibat terus menerus diguyur hujan, kunjungan ke Curug Panenjoan Geopark Ciletuh secara dekat pun dibatalkan. Namun, meski demikian Aher tetap meninjau dan mengantisipasi terjadinya kekeringan air di sungai, “Agar saat musim kemarau tidak kekeringan, nanti di hulu sungai kita perbaiki agar tidak terjadi kelangkaan air,” paparnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono menambahkan, dengan adanya kunjungan orang nomor satu di Provinsi Jabar tersebut, dirinya berharap membuahkan solusi seperti yang diharapkan masyarakat. Selain mengunjungi wilayah Pajampangan, Aher dan rombongan juga mengunjungi Rumah Sakit Kusta dan Malaria.

“Bangunan Rumah Sakit Kusta dan Malaria itu sudah selesai, tinggal tahapan berikutnya. Pak Gubernur katanya akan memberikan bantuan lagi untuk tahap berikutnya,” paparnya.

Sedangkan untuk hari Minggu (05/01/2015), Aher berkunjung dan mengecek bangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP). “Tadinya Pak Gubernur mau mancing di tengah laut menggunakan perahu. Setelah melaut dan baru beberapa mill, mancingnya tidak jadi dan kembali mendarat karena cuacanya ekstrem,” tambahnya.

Sementara itu, kendati berbeda pandangan partai politik, Tokoh Masyarakat Palabuhanratu, Ucok Haris Maulana Yusuf menyampaikan apresiasinya dengan sejumlah perhatian Aher kepada masyarakat Jabar.

“Kang Aher cukup perhatian buat masyarakat Jabar, tak peduli utara maupun selatan. Semenjak beliau jadi Gubernur Jabar banyak perubahan yang lebih baik di semua sektor, beliau orangnya cukup komunikatif,” papar Ucok. Ia berharap, dengan adanya sejumlah bantuan baik berupa fisik maupun non fisik, perubahan peningkatan kualitas masyarakat semakin dirasakan.

“Semoga masyarakat Jabar khususnya Kabupaten Sukabumi semakin dewasa dan sejahtera,” harapnya. Sebelumnya, Aher blusukan ke wilayah Cianjur Selatan, Sindang Barang, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun.

(cr3/d)

Sumber  : Radar Sukabumi
Tanggal  : 5 Januari 2015