Jelajah Alam Sambil Panen Wortel Organik

JELAJAH alam kawasan Coban Talun melalui event program Cross Country Bareng Sam BR (Eddy Rumpoko) yang berlangsung hari Minggu (4/1) pagi ini pukul 07.00 bakal berlangsung semarak. Event ini tidak hanya dilengkapi dengan gerakan penghijauan A dan kerja sama pengelolaan kawasan hutan, tapi juga sejumlah kegiatan pendukung lainnya yang tak kalah menarik.
Seperti halnya panen raya wortel organik dan tinjauan kawasan konservasi lutung jawa. “Di akhir jelajah, panitia juga menyajikan hiburan musik balada,” kata Bambang Tri Wijatmiko, project officer Cross Country Bareng SamERdari Jawa Pos Radar Batu, siang kemarin. Cross Country Bareng Sam ER ini rencananya akan menyisiri kawasan Coban Talun yang terletak di Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Rute yang akan ditempuh tidaklah terlalu panjang, hanya sekitar 2 kilometer

Jelajah alam di kawasan Coban Talun ini terasa menyenangkan. Peserta akan menjelajah rute perjalanan yang dirimbuni pepohonan pinus. Udara yang dihirup juga terasa segar. Tak hanya melintasi pepohonan pinus, peserta juga bakal melintasi kawasan hutan yang dipenuhi dengan tanaman sayur wortel organik. Cross Country Bareng Sam ER merupakan program hasil kerja bareng antara Perum Perhutani KPH Malang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Dinas Pertanian dan Kehutanan Pemkot Batu, serta Jawa Pos Radar Batu.

Event ini terbuka untuk umum. Bagi siapa saja yang peduli dengan alam, diper silakan untuk bergabung mengkuti kegiatan ini. Peminat bisa langsung datang ke lokasi dan mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar. Semakin banyak yang ikut, semain baik. “Harapan kami, kesadaran untuk mencintai hutan semakin tinggi,” kata Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Saat ini, peserta yang bakal mengikuti jelajah ini, di antaranya dari lingkungan Pemkot Batu, Perum Perhutani, pecinta lingkungan dan kelompok masyarakat.

Sumber  : Radar Malang
Tanggal  : 4 Januari 2015