BERI BANTUAN ANAK YATIM SAMBIL MENANAM DI HUTAN LINDUNG

2015-1-10-Kdr-santuanan

Dok.Kom-PHT/Kdr @2015

KEDIRI, PERHUTANI (10/1) l Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri memberi santunan pada anak yatim piatu desa Samar Kecamatan Pagerwojo Tulungagung sambil menghijaukan Hutan Lindung bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan Sumber Lestari dan stakeholder Kecamatan Pagerwojo dan  di petak 59a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Jatiwekas Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan(BKPH)Tulungagung. Sabtu.

Lembaga Masyarakat Desa Hutan Sumber Lestari dipandang sangat peduli lingkungan.

Beberapa elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi di antaranya Muspika Kecamatan Pagerwojo Persatuan, Pencak Silat(PSHT), Pencinta Alam, Anugrah Alam Tulungagung, Ibu-ibu Rimbawan BKPH Tulungagung serta semua anggota LMDH Sumber Lestari dengan peserta lebih dari 750 Orang.

Administratur Perhutani Kediri Maman Rosmantika menyatakan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara yang dimotori LMDH Sumber Lestari ini sehingga menjadi sukses menanam dan meminta LMDH untuk tidak hanya menanam tapi juga perawatan dan menjaga keamananya sehingga kedepanya insyaallah Kabupaten tulungagung akan menjadi Kabupaten yang di idam-idamkan masyarakat Tulungagung yaitu Gemah Ripah Loh Jinawe subur makmur.

“Satu pohon nantinya bisa menghidupi dua nyawa orang artinya kalau pohon itu normal hidup bagus karena menghasilkan CO2 atau karbon dioksida yang intinya untuk pernafasan kita sehari-hari” tambahnya.

Ketua LMDH Sumber Lestari, Sungkono mengatakan bahwa di musim tanam tahun ini LMDH yang dipimpinnya sudah menghijaukan kurang lebih 30 ha lahan Perhutani yakni hutan lindung.

“Di petak 59a ini jumlahnya kurang lebih 10 ha dan semuanya sudah menghabiskan bibit kurang lebih 6000 plances, bibit ini diperoleh tidak hanya dari Perhutani di samping suwadaya LMDHnya juga dari LSM Dunia yang ada di Indonesia World Wide Fund (WWF)” tambahnya. (Kom-PHT/kdr/Jufri)

Editor   : Dadang K Rizal

@copyright 2014