Koperasi Petani Binaan Perhutani Tuban Punya Omset 300 Juta

Dok RAT Kop KTH Wono Ngremboko

Dok.Kom-PHt/Tbn @2015

TUBAN, PERHUTANI (22/1) – Koperasi KTH “Wono Ngremboko” Desa Semanding Binaan Perhutani Tuban memiliki omset 300 Juta. Hal tersebut disampaikan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2014 di Rumah bapak Santoso Desa Semanding Kec. Semanding Tuban, Rabu.

Ketua Koperasi Wono Ngremboko Desa Semanding, Santoso dalam laporan pertanggung jawaban RAT tahun buku 2014 menyampaikan bahwa jumlah anggota aktif 137 orang hadir 90 orang. Kegiatan usaha yang dikelola Koperasi baru berupa Usaha Simpan Pinjam ( USP ) adapun perkembangan modal USP akhir tahun 2014 sebesar 300 juta.

Administratur Perhutani Tuban, Riyanto Yudhotomo menyampaikan bahwa Koperasi KTH “Wono Ngremboko” ini memiliki usahanya di bidang USP, sedangkan Perhutani memiliki system yang namanya Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM), harapan kami dengan adanya Koperasi KTH mari kita sama – sama mengoptimalkan hutan ini sebagai sarana sumbardaya alam, dengan menanam empon-empon di bawah tegakan (PLDT), yang bisa menghasilkan suatu produk untuk meningkatkan kesejahteraan kita.

Kepala Dinas Pariwisata dan Perekonomian Kab. Tuban, Nuke Nugroho menyampaikan bahwa Koperasi KTH Wono Ngremboko yang berdiri sejak tahun 2000 aktif dan mengapresiasi kepada pengurus karena dari 1.057 koperasi yang ada di Kabupaten Tuban, Koperasi KTH Wono Ngremboko melaksanakan RAT tutup buku tahun 2014 nomer urut ke 3, sebenarnya RAT bisa dilaksanakan paling lama 3 bulan setelah tutup buku karena dengan semangat kerja pengurus sehingga RAT bisa dilaksanakan lebih awal” tambahnya (Kom-PHT/Tbn/Sueb)

Editor  : Dadang K Rizal

@copyright 2015