Kulinernya Enak Maknyus, Rest Area Jubung Terus Bersolek

JEMBER — Rest Area Jubung yang ada di Desa Jubung Kecamatan Sukorambi kian menggeliat. Pengunjung ke rest area kini dimanjakan Dinas Perindustrian, perdagangan dan Energi Sumberdaya Mineral (RSDM) Jember. Pengunjung bias menikmati indahnya Rest Area Jubung sekaligus menikmati mak nyus-nya berbagai kuliner yang disajikan di Rest Area Jubung. Disperindag dan ESDM Jember memang terus mengembangkan Rest Area Jubung agar lebih memikat dan lebih ramai. Disperindag dan ESDM Jember telah mendapatkan bantuan tenda dari Bank Jatim.
Tenda-Tenda itu sudah ditempati puluhan kuliner yang menjajakan berbagai makanan dan minuman yang rasanya mak nyus. Tenda -tenda tersebut bisa digunakan oleh para pedagang yang ada di Rest Area Jubung. “Rest Area Jubung kini menjadi pusat keramaian baru. Saat ini tiap hari ratusan hingga ribuan orang dating untuk menyantap berbagai makanan dan minuman yang disajikan di Rest Area Jubung. Rasanya memang mak nyus,” ungkap kepala Disperindag dan ESDM Jember Drs H Achmad Sudiyono SH MSi. Achmad Sudiyono menjelaskan, pihaknya akan terus memoles rest area Jubung agar lebih menarik lagi. “Sekarang sudah ramai pengunjung. Kami akan terus bikin sesuatu yang menarik seperti tempat permainan agar Rest Area Jubung ramai terus. Tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak,’ terangnya. “Bagian depan dijajakan berbagai hasil handicraft Jember. Pengunjung bisa mencari oleh-oleh handicraft di Jember. Berbagi jenis makanan yang enak juga akan ikut meramaikan rest area Jubung,” ungkap pria yang kini juga menjadi ketua PMI Cabang Jember. Achmad Sudiyono juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Perhutani Jember atas kerja samanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Perhutani sebagai pemilih lahan Rest Area Jubung. Kami akan terus koordinasi untuk pengelolaan Rest Area Jubung. Sampai saat ini pemkab Jember belum menarik retribusi, termasuk parkir karena belum ada payung hukum. Kalau sudah nanti hasilnya akan dibagi dengan Perhutani,” ujarnya. (*/c1/aro)

Sumber  : Radar Jember
Tanggal  : 10 Januari 2015