Perhutani Bantu Bibit Pohon di Pesantren Roudlotul Tholibin Bojonegoro

menanam 1100pohon

Dok.Kom-PHT/Prg @2015

PARENGAN PERHUTANI (16/1) – Perhutani Parengan menyerahkan bantuan bibit dari jenis kesambi, johar,dan juwet kepada masyarakat, bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-39 Pondok Pesantren Roudlotul Tholibin  di halaman Masjid Al Falah Desa Mayangkawis Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jumat 16 Januari 2015, .

Kegiatan penanaman dilaksanakan oleh para siswa SMK Taruna Balen, M.A.I (Madarasah Aliyah Islam), MTs, SD, MI, serta masyarakat desa Mayangkawis. Tak kurang dari 1000 (seribu)  orang hadir pada acara tersebut.

Turut hadir   Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya Hutan Perhutani Parengan, Noor Imannuddin mewakili Administratur Parengan.

Acara diawali apel yang di pimpin oleh ketua yayasan KH Ali Mushtadi,S.PdI. Pada kesempatan itu Kasi PSDH Perhutani Parengan menyerahkan bibit secara simbolis kepada Kepala Desa Mayangkawis, guru MAI (Madarasah Aliyah Islam), dan perwakilan siswa MAI.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan menanam bersama di sepanjang kanan kiri jalan dan sekeling lapangan sepak bola desa Mayangkawis sampai desa Pacing Kec Balen. Setiap peserta diwajibkan memanam 1 pohon.
Sebelum penanaman dilaksanakan, Noor Imannudin memberi penjelasan teknis cara menanam yang benar kepada para peserta.

Diharapkan kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya pada jangka panjang, setidaknya bisa mengurangi suhu panas yang akhir-akhir ini sangat terasa di Bojonegoro. Melalui penanaman bersama juga dimaksudkan untuk menjadi gerakan moral sehingga tumbuh kesadaran bersama untuk memelihara lingkungan di kalangan pelajar maupun masyarakat pada umumnya.  (Kom PHT/Prg)

Editor :  Dadang K Rizal

@copyright 2015