Perempuan Menanam Perhutani Banyuwangi Selatan

Dok.Kom-PHT/BWS  @2015

Dok.Kom-PHT/BWS @2015

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (6/1) – Keberhasilan pelaksanaan Gerakan penanaman 1 Milyar pohon tahun kemarin yang menghantarkan Kabupaten Banyuwangi menyandang juara pertama tingkat Provinsi Jawa Timur membuat para perempuan yang yang tergabung dalam Dharma Wanita Perhutani Banyuwangi Selatan untuk berpatisipasi mengulang sukses tersebut, hal itu dibuktikan dengan mereka mengadakan kegiatan gerakan perempuan menanan di petak 73c Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukamade pada pada Senin(5/1).

Ketua Dhama Wanita Perhutani Banyuwangi Selatan, Ibu Yuli Agus Santoso mengatakan bahwa kegiatan perempuan menanam ini kami lakukan dalam rangka Peringati hari ibu sekaligus berpatisipasi mendukung serta suksesi Gerakan Indonesia menanam 1 milyar pohon. .
“Ayo kita menanan agar hutan lestari menuju kejayaan Perhutani”pintanya.

Kegiatan perempuan menanam ini setiap tahunnya dilakukan,,dan untuk kegiatan penanaman tahun ini diikuti sebanyak 100 orang dari ibu-ibu dharma wanita dan karyawati Perhutani Banyuwangi Selatan. Mereka bersemangat sekali melakukan kegiatan penanaman ditunjang cuaca yang cerah pada pagi itu dan rela kulitnya tersengat panasnya sinar matahari demi suksesnya kegiatan ini.

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015