Perhutani Bantu Bibit Sengon di Temanggung

2015-1-17-kDU-AsperKBKPH Temanggung menyerahkan secara simbolis bantuan bibit kepada kepala desa Muncar Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung

Dok.Kom-PHT/Kdu @2015

KEDU UTARA, PERHUTANI ( 17/1) –   Perhutani Kedua Utara menyerahkan bantuan bibit sengon sejumlah 10.000 pohon kepada Ketua Panitia Bakti Lingkungan Rawat Bumi yang sekaligus ketua Yayasan Amallillah Kabupaten Temanggung Gajah Fuad Syarif Bertempat di desa Muncar Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung. Sabtu.

Bantuan bibit diserahkan oleh Asper/KBKPH Temangung Perhutani Kedu Utara,  Cahyono.

Dalam sambutannya Administratur KKPH Kedu Utara yang diwakili  oleh  Asper KBKPH Temanggung mengatakan bahwa  Pemberian bantuan bibit ini sebagai kepedulian perhutani dalam kelestarian alam dan pencegahan bencana diluar kawasan hutan.

Sementara itu Ketua Panitia, Gajah mengatakan  bahwa  kegiatan Rawat Bumi ini adalah program tahunan yayasan yang dipimpinnya dalam rangka ikut melestarikan alam dan pencegahan bencana terutama bencana tanah longsor di Kabupaten Temanggung.

“Kegiatan Rawat Bumi untuk tahun 2015 direncanakan dengan penanaman 18.000 pohon tetapi dengan antusiasme berbagai pihak kita dapat menanam 40.000 pohon berbagai jenis. Dan penanaman dipusatkan di Desa Muncar Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung yang dinilai sebagai desa yang rawan longsor .“ imbuh pria yang akrab disapa Komandan ini.

Assisten 1 Kabupaten Temanggung, Suyono dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah Temanggung yang ingin menghijaukan Kabupaten Temanggung sebagai salah satu langkah pencegahan bahaya tanah longsor.

Rawat bumi untuk tahun 2015 diikuti lebih kurang 1.000 orang, selain dari Yayasan Amallillah juga melibatkan petugas Perhutani BKPH Candiroto KPH Kedu Utara, LMDH, masyarakat sekitar Kecamatan Gemawang, berbagai LSM yang ada di Kabupaten Temanggung, Komunitas sepeda Ontel Temanggung, Komunitas Mobil VW Temanggung dan Komunitas Sepeda Motor CB Temanggung. (Kom-PHT/Kdu).

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014