Perhutani Buka Pantai Ngudel untuk Wisatawan

GEDANGAN – Keberadaan jalan lintas selatan (JLS) di wilayah pesisir Malang selatan benar-benar membuat satu per satu potensi Kabupaten Malang terdongkrak, te rutama pantai. Selain beberapa destinasi wisata pantai yang sudah terkenal seperti Pantai Balekambang, Sendangbiru dan Ngliyep, kini ada satu lagi pantai yang sudah mulai dirintis untuk dijadikan objek wisata.

Pantai ini bernama Pantai Ngudel, terletak di Desa Sindurejo Kecamatan Gedangan. Perum Perhutani KPH Malang bekerjasama dengan Lembaga Kemitraan Desa Pengelola Hutan (LKDPH) setempat sudah memulai membuka akses jalan dari JLS menuju ke Pantai Ngudel sejauh 2.5 kilometer dimulai sejak akhir tahun 2014 lalu. Kini Pantai Ngudel ini pun sudah bisa dikunjungi wisatawan dengan menggunakan kendaraan roda empat hingga di bibir pantai.

Selain itu, Perhutani bersama be berapa unsur masyarakat dan instansi terkait menggelar ke giatan penanaman 12 ribu bibit pohon. “Saat ini kita mulai menanam, diperkirakan dua atau tiga tahun lagi kawasan ini akan semakin hijau dan rindang. Harapan kami kondisi itu akan lebih membuat nyaman wisatawa yang berkunjung ke Pantai Ngudel ini,” Kata Arif Herlambang, Administratur Perum Perhutani KPH Malang kemarin. (dsp/lid)

Sumber  : Radar Malang
Tanggal  : 11 Januari 2015