Sinergi Perhutani dan PLN Optimalkan Waduk Jati Gede

2015-1-16-Smd-PLN

Dok.Kom-PHt/Smd @2015

SUMEDANG, PERHUTANI  (16/01) –  Perum Perhutani Sumedang bersinergi dengan PT.PLN (Persero) dalam rangka penguatan sistem kelistrikan nasional  pembagunan  Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede di Kabupaten Sumedang dengan memanfaatkan potensi sumber daya air dari Waduk Jatigede yang selesai dibangun akhir tahun 2014 lalu. Kamis.

Kegiatan yang dikemas dalam pelaksanaan sosialisasi dan tebang perdana kerjasama Perum Perhutani dengan PT.PLN  (Persero) dalam rangka penebangan dan pengamanan kayu di lokasi pinjam pakai kawasan hutan untuk pembangunan waduk Jati Gede.

Lahan yang akan digunakan untuk pemangunan PLTA terdiri dari lahan milik masyarakat dan kawasan hutan yang dikelola Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Sumedang seluas 52,78 Ha dan telah mendapat persetujuan prinsip penggunaan kawasan hutan dari Menteri Kehutanan.

Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan PLTA PT.PLN Unit Induk Pembangunan VI bekerjasama dengan Perum Perhutani  Sumedang dalam pelaksanaan pembersihan lapangan kawasan hutan yang akan digunakan untuk PLTA Jatigede interkoneksi Jawa-Bali. Pelaksanaan pembersihan lapangan berupa tebangan dan pengangkutan kayu dimulai tanggal 14 Januari 2015 dengan diawali kegiatan sosialisasi kepada segenap stakeholder dan tebang perdana yang bertempat di petak 40 Resort Polisi Hutan (RPH) Darmawangi Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tomo Selatan.

Administratur Perhutani Sumedang, Agus Mashudi  pada sambutannya menyatakan bahwa menyampaikan apresiasi atas kepercayaan PT.PLN UIP VI yang bekerjasama dengan Perhutani KPH Sumedang untuk melaksanakan pembersihan lahan untuk pembangunan PLTA, semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk membangun sinergitas sesama BUMN dan dalam kesempatan tersebut juga disampaikan terima kasih kepada unsur Muspika Jatigede dan Tomo yang telah mensuport untuk kelancaran kegiatan tersebut (Kom-PHT/Smd).

Editor  ;  Dadang K Rizal

@copyright 2015