Perhutani Kedu Selatan Berikan Bantuan untuk Desa Logandu

DSCN7500

Dok-Kom/Pht/Kds@2015

KEDU SELATAN – PERHUTANI (20/1) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan menyerahkan bantuan Program Membangun Desa untuk Desa Logandu, Kecamatan Karanggayam – Kabupaten Kebumen, sebesar Rp112 juta di balai Desa Logandu. Selasa

Administratur Perhutani Kedu Selatan Toni Suratno, dalam sambutannya meyampaikan bahwa dana ini bukan pinjaman namun diberikan untuk warga masyarakat desa Logandu. “Perhutani merupakan Badan Usaha Milik Negara yang peduli terhadap masyarakat desa hutan. Sumbangan Rp 112 juta diperuntukan bagi pembangunan sarana fisik seperti jalan setapak, pembangunan jalan makadam, empat unit jamban, dan satu unit rumah layak huni. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Logandu. Kami berharap warga masyarakat desa ini berpartisipasi aktif dalam melestarikan hutan.” Pintanya.

Selain Muspika Kecamatan Karanggayam, Acara dihadiri pula Kapolres Kebumen AKBP Faisal,SIK.MH. Selanjutnya Kapolres Kebumen menambahkan bahwa, “program ini sangat baik, oleh karena itu hutan yang ada di Kecamatan Karanggayam harus dijaga, karena bisa bermanfaat untuk ekosistem, di sisi lain juga memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, yaitu berupa bantuan BUMN lewat Perum Perhutani untuk kesejahteraan masyarakat Desa.” Urainya. (Kom-Pht/Kds/Agus)

Editor : Ruddy Purnama
@Copyright 2015