Perhutani Bersama TNI-POLRI Tanam Kayu Putih di Hutan

2015-1-16-Mdr-Tanam Bersama TNI POLRI

Dok.Kom-PHT/Mdr @2015

MADURA, PERHUTANI (16/1) l Perum Perhutani Madura terus meningkatkan pengelolaan kawasan hutan negara dengan menggandeng Pemda, TNI, POLRI, Bakorwil IV Madura, LMDH dan Pramuka Saka Wanabakti dalam pelaksanaan penanaman ribuan tanaman kayu putih di petak 66 B RPH Pamekasan BKPH Madura Timur terletak di Desa Terrak Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan Seluas 2,8 Ha.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan, Moh.Kholil Asyari, Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Armed Mawardi, Kapolres Pamekasan, AKBP Soegeng Muntaha, Kepala Bakorwil IV Junatan Judianto, seluruh Danramil Pamekasan beserta 100 anggota TNI, Kapolsek Tlanakan, AKP Juhari, Karyawan Perhutani Madura, LMDH dan Pramuka Saka Wanabakti. Penanaman ini dihadiri kurang lebih 300 orang.

Administratur Madura, Dudi Kurniadi menjelaskan bahwa penanaman pohon kayu putih ini mempunyai manfaat yang besar tidak hanya dari aspek lingkungan tapi juga aspek sosial dan ekonomi disamping itu juga hutan menyumbang ketahanan pangan kepada masyarakat dan ketahanan Nasional.

“Penanaman pohon ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun dan selalu melibatkan LMDH sebagai patner kerja Perhutani” tambahnya.

Wakil Bupati, TNI, POLRI dan Bakorwil semua mendukung serta berkomitment membantu Perum Perhutani dalam kegiatan penanaman tanaman kayu putih dan menjaga kelestarian hutan terutama pengamanan aset negara. (Kom-PHT/Mdr/Pelita).

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2015