Perhutani Gelar Lomba Menulis Sastra Hijau di Slawi

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI  (28/1) | Perhutani Pekalongan Barat selenggarakan lomba menulis sastra hijau “Perhutani Green Pen Award 2015” di Aula Kantor Perhutani Pekalongan Barat – Kabupaten Slawi.  Rabu.

Acara dibuka oleh Administratur Perum Perhutani Pekalongan Barat, Antonius Fajar ini diikuti lebih dari 200 0rang terdiri dari Siswa dan Guru SMP, SMA serta Mahasiswa dari  Kabupaten Slawi, Tegal, kendal dan Pemalang (secara kewilayahan Perum Perhutani termasuk Perhutani Wilayah I yang terdiri dari Perhutani Pekalongan Barat, Perhutani Pekalongan Timur, Perhutani Pemalang, Perhutani Kendal dan Perhutani Balapulang).

Administratur Perum Perhutani Pekalongan Barat, Antonius Fajar mengatakan bahwa Perhutani Pekalongan Barat mendukung program Perhutani Green Pen Award ini, semoga di wilayahnya ada yang masuk juara.

Kepala Biro Kumunikasi Perusahaan, Susetiyaningsih yang juga merupakan sastrawan dengan nama “Soesi Sastro” menyatakan bahwa Perhutani mendorong kesadaran penyelamatan hutan dan lingkungan sejak usia dini, karena masa depan bumi dan alam ini ada di tangan generasi muda .

Kegiatan berbasis budaya ini sudah digelar kedua kali oleh Perhutani bekerja sama dengan lembaga pendidikan sastra Rayakultura. Selain memberikan manfaat dan menginspirasi generasi muda untuk lebih mencintai hutan, bumi dan alam, lomba akan memasyarakatkan budaya menulis di kalangan anak-anak sejak dini, mengasah kecerdasan emosi, intelektual dan pengembangan karakter serta mengajak orangtua, guru dan pengajar membiasakan putra-putrinya menulis agar mampu menjalani proses belajar secara terpadu dan optimal. (Kom-PHT/Kanpus).

@copyright 2015

Artikel Terkait: