Perhutani Surakarta Rangkul LMDH Tingkatkan Produksi Getah

Pembinaan Getah Surakarta

Dok.Kom/Pht/Ska/@2015

SURAKARTA, PERHUTANI (8/1)  Mengawali Tahun 2015 untuk Peningkatkan Produksi Getah Pinus Kepala Biro Produksi Divisi Regional Jawa Tengah, Dwi Witjahjono memberikan pembinaan langsung di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta di ruang rapat kantor KPH Surakarta, di dampingi Administratur KPH Surakarta. Rabu.

Acara dihadiri lebih dari 70 orang yang terdiri dari Kelompok Tani Sadap (KTS), Lembaga Masyarakat Desa Hutan(LMDH), Forum Komunikasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Mandor yang potensial wilayahnya, serta Mantri dan Asper sebagai pendamping dalam pelaksana kerja.

“KPH Surakarta mendapat aprsesiasi positif dari Divisi Regional Jawa Tengah mengenai target Produksi Daun Kayu Putih yang melebihi Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP),  maupun Rencana Teknik Tahunan (RTT) dan produksi Getah Pinus KPH Surakarta penghasilannya sudah sesuai dengan Rencana Teknik Tahunan (RTT). Di mana sekarang sejajar dengan KPH yang lain, walaupun selama ini termasuk KPH yang kecil”. Urai Yoyok

“Koordinasi antar penyadap dan Manajemen diperlukan untuk mencari solusi dalam menangani permasalahan di lapangan. Contoh, Sarana dan Prasarana timbangan di Tempat Penampungan (TP) tidak ada, kemudian diusulkan pengadaannya. Frekuensi diskusi pimpinan dengan bawahan semakin banyak semakin baik”, lanjut Yoyok.

2015 diharapkan produksi yang dihasilkan KPH Surakarta lebih baik lagi, dengan bekerja sama dengan Forum Komunikasi, LMDH, dan KTS dalam upaya peningkatan produksi Getah Pinus. Karena tanpa bantuan mereka Perum Perhutani tidak bisa bekerja sendiri. (Kom-PHT/Ska/Titik).

Editor : Ruddy Purnama

@copyright 2015