Sumber Air Besto-Besto Kediri Ditanami 2000 Pohon

IMG_0774__1422854343_203.130.236.249

Dok.Kom-PHT/Kdr @2015

KEDIRI, PERHUTANI  (30/1) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan(KPH) Kediri, Gabungan Perusahaan Perkebunan Kabupaten Kediri, dan  Dinas Kehutanan Kabupaten Kediri bersama-sama menanam lebih dari 2000 pohon untuk menghijaukan sumber mata air BESTO-BESTO di kawasan hutan petak 124 a Resort Pemangkuan Hutan(RPH) Parang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kediri, Kamis (30/1).

Penanaman dilakukan oleh 350 orang, terdiri dari perwakilan Perusahaan Gula (PG) Ngadirejo, PG Mrican, PG Pesantren, PG Lestari, Perkebunan Mangli, Perkebunan Margo Mulyo, Perkebunan Sumber Sari Petung,Perkebunan Secang Soko Sewu, LMDH Desa Parang dan  karyawan Perhutani KPH Kediri.

Administratur Perhutani, Kediri Maman Romantika menyatakan terimakasih atas dukungan semua pihak baik dari masyarakat maupun gabungan perusahaan perkebunan yang berpartisipasi  dalam rangka ikut memperbaiki lingkungan terutama di sumber-sumber mata air di Kabupaten Kediri ini, dan mengatakan bibit yang di tanam diantaranya jenis Kemiri sunan, Aren, Kepoh,Pucung  dan Trembesi.

Perwakilan Perusahaan Perkebunan, Hengi Abdul Azis  mengatakan bahwa kerja sama ini kedepannya akan di bangun terus dalam rangka membenahi lingkungan, terutama di sektor kehutanan, khususnya untuk membenahi sumber mata air, sehingga kedepannya masyarakat Desa Parang dan Desa yang lain kalau musim kemarau tidak kekurangan air. (Kom-PHT/Kdr/Jupri)

Editor : Soe

@copyright 2015

Tags: