“ PMC Peduli Hutan, Rimbawan, dan Masyarakat”

Banyumas Timur

Dok.kom/Pht/Byt/@2015

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (31/1) Touring Perhutani Motor Comunity (PMC) yang dipimpin Kepala Biro Pengelolaan Sumber Daya Hutan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Yusuf Kristianto mengunjungi Baturraden, tepatnya dilokasi persemaian petak 38e Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Baturraden, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gunung Slamet Barat Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur. Sabtu.

Safari tour PMC diikuti ± 35 bikers  dari Rimbawan Divre Jateng untuk mejalin keakraban dan kebersamaan serta meningkatkan jiwa korsa rimbawan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah.

Administratur KPH Banyumas Timur Wawan Triwibowo, menyatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian PMC kepada karyawan yang menderita sakit dan masyarakat sekitar hutan yang bekerja sebagai penyadap Damar/kopal.

PMC memberikan tali asih kepada Kasworo (Karyawan Perhutani KPH Banyumas Timur yang saat ini sakit), Mursikin (yang merupakan penyadap kopal terbaik diusianya yang 72 tahun), Sirem yang berusia 73 tahun, dan ibu Dakem yang berusia 70 tahun mereka masih aktif dalam kegiatan sortir sadapan damar/kopal di usianya yang sudah senja.

Yusuf Kristiyanto, ketua rombongan PMC menyatakan rasa terima kasihnya pada Jajaran Perum Perhutani Banyumas Timur. “Kegiatan PMC dilakukan rutin untuk mengenal lokasi-lokasi wilayah Perhutani, saling mengenal antar karyawan, meningkatkan jiwa korsa dan sekaligus untuk memotivasi temen-temen di lapangan agar tambah bersemangat dalam bekerja.” Lanjutnya. Hal ini sesuai dengan tajuk toring PMC kali ini yaitu “PMC Peduli Hutan, Rimbawan dan Masyarakat”. (Kom.Pht/Byt/Lita )

Editor : Ruddy Purnama
@copyright 2015