Pramuka Tanam Pohon Bersama Perhutani

GROBOGAN – Puluhan anggota Pramuka Penegak dari berbagai pangkalan Gugusdepan dan Satuan Karya Pramuka di berbagai Kwartir Ranting (Kwarran), Kamis (1/1), mengikuti kegiatan penanaman pohon bersama yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan bekerjasama dengan Perum Perhutani KPH Purwodadi.

Selain Kwarran Purwodadi, acara yang bertemakan ‘One Scout One Tree‘ ini diikuti Kwarran Tawangharjo, Wirosari, Pulokulon, serta Kradenan.

“Penyelenggaraan kegiatan ini dalam rangka mendukung kegiatan pencanangan penanaman pohon anggota pramuka bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diselenggarakan saat perkemahan Bakti Saka Wanabakti Tingkat Nasional (Pertiwana) di Jakarta,” ujar Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwartir Cabang 11 15 Grobogan, CP Heri Purnomo di sela-sela kegiatan, kemarin.

Sementara itu, Wakil Adm Perum Perhutani KPH Purwodadi, Ronny Merdiyanto menjelaskan, sedikitnya ada 300 pohon jenis rimba mahoni dan kepoh tertanam di kawasan hutan petak 146 dan 147 RPH Sendangpakelan BKPH Sambirejo Perum Perhutani KPH Purwodadi.

“Kami bangga atas peran serta anggota pramuka sebagai salah satu pelopor pelestarian lingkungan hidup. Dengan menanam satu bahan potong, akan memberikan berjuta manfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Selain anggota pramuka dan segenap karyawan Perum Perhutan KPH Purwodadi, terdapat anggota TNI dan Polri ikut serta dalam kegiatan tersebut. Rencananya, kegiatan tersebut akan menjadi agenda ruti setiap semester.

(del/zal)

Sumber  : Jateng Pos
Tanggal  : 2 Januari 2015