Program Kegiatan Pelestarian Sumberdaya Hutan Bagi Murid SD

BYT-SD

Dok.Kom/Pht/Byt/@2015

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (31/1) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur bersama PLKM Boarding School “Mbangun Desa” dan PT ABP Temanggung, mengadakan kegiatan Program Pelestarian Sumberdaya Hutan dengan mengajari menanam pohon bagi siswa kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar (SD) se-UPK Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Sabtu.

Tim yang terdiri dari Boarding School “Mbangun Desa” dengan pengelola Muh. Adib beserta anak didiknya, Perwakilan Pejabat Perum Perhutani KPH Banyumas Timur, dan kepala UPK beserta staf membagikan bibit ke tujuh sekolah di kecamatan Pekuncen. Bibit yang dibagikan diharapkan ditanam dilahan pribadi milik siswa, entah itu di pekarangan rumah atau pun dikebun masing-masing. Bibit yang telah dibagikan dan ditanam nantinya akan di monitoring perkembangannya oleh Boarding School “ Mbangun Desa” dan Perum Perhutani.

Program Kegiatan Pelestarian Sumberdaya Hutan bagi murid Sekolah Dasar ini merupakan program pendidikan lingkungan, bertajuk “Belajar menanam Ujian memanen” yang dimaksudkan kegiatan yang diikuti murid kelas 1 dan 2 SD ini, setiap anak mendapat bantuan 10 bibit pohon sengon, dalam kurun waktu lima atau enam tahun pohon siap panen, dan bisa dijual untuk biaya pendidikan. (Kom.Pht/Byt/Lita )

Editor : Ruddy Purnama
@copyright 2015