Perayaan Natal Bersama Empatratus Rimbawan Jatim

2015-1-9-Div2-Natalan

Kom-PHT/Divre Jatim @2015

SURABAYA, PERHUTANI (9/1) l Umat Kristiani Jawa Timur dari Perum Perhutani, Dinas Kehutanan, BP. DAS Brantas serta Taman Nasional mengadakan peringatan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015,  di Ruang Tectona Graha Perum Perhutani Divisi Regional Jatim. Jum’at .

Acara  diawali kegiatan kebaktian sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pembacaan ayat-ayat al-kitab, permohonan doa, persembahan serta penyalaan lilin Natal.  Mengusung tema,” Berjumpa dengan Allah dalam keluarga” yang diterjemahkan dalam sub tema “Natal membangun keluarga Rimbawan yang peduli dan penuh kasih”, Perayaan natal dipimpin oleh Romo Aloysius Widiawan. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa Natal pada hakekatnya adalah memperingati hari lahirnya Yesus Kristus sang juru selamat,  Natal sesungguhnya adalah pemberian diri Allah untuk berbagi suka cita dan peduli kasih.

Agus Setya Prastawa, selain mengucapkan selamat Natal dan Tahun baru 2015, juga mengatakan bahwa hanya dengan kepedulianlah kita dapat melaksanakan segala sesuatu dengan baik. “Kalau semua orang peduli dunia ini akan terasa lebih indah karena peduli itu lebih dekat dengan iklas,” katanya. Perayaan Natal diikuti lebih dari 400 orang rimbawan, dihadiri oleh Direktur Keuangan Perhutani, Morgan Lomban Batu, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis  Agus Setya Prastawa mewakili Kadiv Regional Jatim dan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut), Gatot Soebektiono.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Prop. Jatim, Gatot Soebektiono berpesan kepada seluruh undangan yang hadir, bila manusia itu selalu peduli terhadap sesamanya, maka Tuhan pun juga sebaliknya akan peduli dan memberikan jalan keluar kepada hambanya yang penuh kasih demikian pesannya kala itu.

Pada Natal yang indah tersebut, ananda Dewinda Kristina Sulistyorini (18) salah satu putri rimbawan Perhutani Pasuruan penderita gagal ginjal mendapat bantuan pengobatan dari umat kristiani yang hadir.  Acara diakhiri dengan  hadirnya paduan suara wanita dan vokal grup pria Manise masing-masing dari GPIB Bukit Kasih Surabaya, yang melantunkan tembang-tembang rohani berupa puji-pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa yang semakin terasa menguatkan iman Kristiani. (Kom-PHT/Divre Jatim/Patuh).

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2015