SMU 1 Tulungagung Hijaukan Waduk Wonorejo Bersama Perhutani

2015-1-19-kdr-MURID SMU 1 TULUNGAGUNG

Dok.Kom-PHT/Kdr @2015

KEDIRI, PERHUTANI (18/1) l Siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) 1 Gondang Tulungagung hijaukan kawasan sekitar waduk Wonorejo kawasan hutan petak 46b Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan(BKPH) Tulungagung Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan(KPH) Kediri.

Selain murid-murid SMU 1 Gondang juga di hadiri murid-murid Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kecamatan Bandung Tulungagung, Pecinta Alam Sugesti, serta LMDH Desa Kedung Cangkring Kecamatan Pagerwojo kurang lebih 650 orang.

Asper/BKPH Tulungagung, Kartiman mewakili Administrtur Perhutani Kediri, Maman Rosmantika mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Tulungagung, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Pendidikan, dan semua lapisan masyarakat baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung serta semua stakeholder yang ada di Kabupaten Tulungagung, sehingga bisa membantu program pemerintah yaitu menanam 1 milyard pohon bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

Wakil Kepala Kesiswaan SMU 1 Gondang, Bambang Sunardi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membentuk karakter anak dalam usia dini akan cinta lingkungan sehingga kedepannya nanti mau tidak mau akan bertanggung jawab ikut membangun lingkungan masing-masing, terutama ikut menghijaukan di sumber-sumber air yang ada di Kabupaten Tulungagung.

“Insyaallah acara ini akan diadakan tiap tahun agar Kabupaten Tulungagung menjadi Kabupaten yang ijo royo-royo gemah ripah loh jinawe” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LMDH Sumber Lestari, Sungkono mengatakan bahwa LMDH akan menggali Mitra yang mau diajak kerja sama untuk membangun lingkungan tidak hanya kelompok masyarakat tetapi juga anak-anak didik mulai Taman Kanak-Kanak sampai Perguruan Tinggi untuk membangun hutan yang ada di Kabupaten Tulungagung sehingga nantinya kedepan akan ikut tanggung jawab akan pentingnya lingkungan atau hutan yang ada.(Kom-PHT/Kdr/Jufri).

Editor  ;  Dadang K Rizal

@copyright 2015