Perhutani Bojonegoro Bersama Ulama Lestarikan Hutan

Dok.Kom-PHT/Bjn  @2015

Dok.Kom-PHT/Bjn @2015

BOJONEGORO, PERHUTANI (31/5)| Pimpinan Yayasan “AS SYIFA DARUSSALAM” Desa Mojoranu Kec.Dander Kab.Bojonegoro, Suyuti Subaqir merespon positip kerjasama Ulama dengan Perhutani Bojonegoro saat Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pimpinan Yayasan di halaman Pondok “AS SYIFA DARUSSALAM” Desa Mojoranu Kec.Dander Kab.Bojonegoro.

Acara mengundang 2 (dua) Pembicara lokal yaitu KH Syaifurrohmah Dimyati Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes)“ABU DARRIN” dan KH Alamul Huda Mashur Pimpinan Ponpes Al- Rasyid, dihadiri ribuan orang masyarakat desa hutan Kec.Dander Kab.Bojonegoro.

Dalam ceramahnya KH Alamul Huda Mashur untuk selalu meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya khususnya Sholat Lima Waktu dan menjauhi larangannya. Amal pertama kali dihisab adalah Sholat bila kwalitas sholatnya bagus maka perilakunya juga bagus. Kualitas hubungan vertikal (hablumminallah) dan hubungan horisontal (hablumminannas) kita insyaallah bagus begitu juga dengan alam yang menghidupi kita bagus pula.

Sedangkan Syaifurrohmah menyampaiakan mari kita belajar mengolah rasa dengan hal yang sederhana dengan mengkonsumsi makanan dari hasil yang halal. Dengan demikian darah yang mengalir, otak yang berpikir seluruh jiwa raga kita akan terbentuk dan berproses atas ridlo Allah dengan sikab dan prilaku yang baik. Betapa pentingnya alam terhadap kehidupan mari kita rawat dan kita jaga dengan keiklasan sehingga kita dapat memetik manfaatnya. (Kom – PHT@Bjn/Markum).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015