Forum Humas BUMN Bersinergi Siap Sambut MEA

2015-06-12 Forum HumasJAKARTA – PERHUTANI  ( 13/6) | Forum Humas BUMN (FHBUMN) wadah bagi Sekretaris Perusahaan dan insan Humas seluruh BUMN di Indonesia mengadakan Musyawarah Nasional ke-8 bertema “Sinergi Humas BUMN, Tingkatkan Kapabilitas Sambut MEA 2016” dihadiri oleh perwakilan BUMN dan Kementerian BUMN pada 12-13 Juni 2015 di Jakarta, Jumat (12/6).

Hadir mewakili Menteri BUMN, Asisten Deputi Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian BUMN Seger Budiarjo saat membuka Munas menyampaikan pentingnya FHBUMN menjembatani pemikian baru dan sinergi antar praktisi humas di lingkungan BUMN termasuk menyambut adanya Masyarakat Ekonomi Asean 2016 nanti.  Seger menyambut positif pelaksanaan Munas dan berharap kegiatan FH BUMN akan selalu pasang, tidak ada surutnya di masa-masa mendatang.

Ketua Presidium FHBUMN, Purwanto mengakui bahwa kegiatan forum selama satu tahun terakhir mengalami pasang surut, namun kegiatan forum yang cukup dinanti anggota seperti Porseni BUMN tetap berlangsung dan memberikan manfaat untuk anggotanya. Purwanto juga menambahkan sejak bulan Oktober 2014 FHBUMN telah menerbitkan majalah BUMN Insight untuk anggota dan publik.

Dalam Munas ke VIII tersebut, selain pertanggungjawaban kegiatan juga dilakukan pengukuhan pengurus FHBUMN antar waktu 2013-2016 yang terdiri dari Presidium dan Pengurus Pelaksana menggantikan beberapa pengurus yang telah habis masa jabatannya. Susunan Presidium FHBUMN adalah Purwanto PT TWC (Persero), Zain Ismed PT Pupuk Sriwijaya, Adi Supriono PT PLN (Persero), Suradi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Ahmad Reza PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Iswahyuni Perum LKBN Antara, Hasan Basri PTPN I, Susetiyaningsih Perum Perhutani, Arif Wibowo PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Abimanyu, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Ki Syahgola Permata, PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan Sembilan pengurus koordinator pelaksana.

Acara Munas diisi dengan sharing session yang disampaikan oleh Riza Permadi Staf Khusus Komunikasi Kementerian BUMN, Agung Laksamana PERHUMAS dan Wianda Pusponegoro Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero). (Kom-PHT)

Copyright © 2015

Artikel Terkait: