Kabupaten Mojokerto “Launching” Paket Wisata

Bupati Mojokerto Loundching Paket Wisata @2015 copyMOJOKERTO, PERHUTANI (8/6) | Dalam rangka membangkitkan sektor pariwisata Mojokerto, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama para pelaku wisata, Perum Perhutani dan stakeholders terkait memperkenalkan sekaligus mempromosikan paket wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto, Senin.

Keberadaan pariwisata, seni dan budaya pada suatu daerah memang sangat penting sebagai aset yang harus dijaga dan dirawat. Setelah Pemkab Mojokerto melalui Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) mengukuhkan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) beberapa waktu yang lalu, diharapkan nantinya keberadaan sejarah Majapahit semakin berkembang dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari luar daerah. Inilah tugas yang diemban oleh BPPD Kabupaten Mojokerto sebagai garda depan dalam mewujudkan Kabupaten Mojokerto sebagai kawasan wisata yang patut dikunjungi.

Promosi Paket wisata bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Mojokerto dan para pihak pelaku wisata ini dilaksanakan di Hotel San Palace Trowulan Mojokerto,  dimeriahkan oleh Gus dan Yuk Mojokerto, peragaan busana batik Majapahit dan busana muslim oleh siswi SNKN Sooko, serta tari mayang rontek.

Selanjutnya Mustofa Kamal Pasa  mengataka, kehadiran BPPD bagaikan gayung bersambut. Langkah ini adalah sebagai upaya pengembangan tentang seni dan budaya serta berkembangnya restorasi Majapahit sebanding dengan potensi alam dan wisatanya. Artinya, keindahan majapahit sudah terkenal didunia. Sehingga aset majapahit bukan hanya aset daerah melainkan juga sebagai aset nasional.

MKP hadir didampingi isteri, Sekda Kabupaten Mojokerto dan pejabat Pemda lainnnya, Camat danKepala Desa se Kecamatan Trowulan, BPPD, Perum Perhutani, Asosiasi Travel, Rumah Makan, Obyek Wisata, dan Awak Media.(Kom-PHT/Mjkt/Eko Eswe)