Kambing Etawa Jadikan Motivasi Penyadap Getah Pinus Kediri

Dok.Kom-PHT/Kdr   @2015

Dok.Kom-PHT/Kdr @2015

KEDIRI PERHUTANI(11/6) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri memotivasi penyadap getah pinus untuk mendulang sadapan getah pinusnya dengan cara memberi gebyar hadiah kambing Etawa dan hadiah lainnya di Gedung Serba Guna Kecamatan Dongko. Kamis.

Perum Perhutani BKPH Dongko, Asper/KBKPH Dongko, Muchlisi mempunyai program Lain daripada Yang lain, yaitu Gebyar Undian Sadapan Getah Pinus dengan hadiah 9 (sembilan) Kambing Peranakan Etawa (PE), 9 (sembilan) Telivisi Berwarna 21”, 9 (sembilan) Kompor Gas, Serta Ratusan Hadiah Hiburan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan memberikan kupon undian bagi penyadap yang mengirimkan getah Minimal 40 Kg dan berlaku kelipatannya. Dengan adanya program undian sadapan getah pinus tersebut Perum Perhutani BKPH Dongko Sukses Memproduksi Getah Pinus pada tahun 2014 maupun 2015 sampai dengan Caturwulan I, dari target 1 Tahun sebanyak 1.250 Ton BKPH Dongko pada tahun 2014 mencapai 1.430 Ton (115%) dan pada tahun 2015 dari target yang harus dipenuhi dalam Caturwulan I sebanyak 362 Ton (29%) telah tercapai 482,3 Ton (38%) tutur MUCHLISIN, S.Hut (Asper/KBKPH Dongko).

Dalam Undian sadapan getah pinus pada hari kamis tanggal 11 Juni 2015 juga dihadiri SEGENAP MUSPIKA KECAMATAN DONGKO DAN PANGGUL serta ratusan penyadap yang ada di BKPH Dongko. Dalam kesempatan tersebut Perum Perhutani BKPH Dongko juga melakukan santunan anak yatim dari masyarakat sekitar hutan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk social responsibility Perum Perhutani terhadap Masyarakat Desa Hutan.

Atas capaian kinerja dibidang pengelolaan hutan di BKPH Dongko pada tahun 2014 tersebut MUCHLISIN, S.Hut mendapatkan Penghargaan Dari Kementrian Kehutanan Sebagai Asper/KBKPH Terbaik I Tingkat Nasional dalam Lomba Wana Lestari Tahun 2014 dan Pada awal juni ini Promosi Menjadi Kasi PSDH KPH Kediri.(Kom/PHT/Jufri)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015