Kemenko Perekonomian Bahas Rencana Pembangunan Pelabuhan Indramayu

Dok. Kom-PHT/Idr @ 2105

Dok. Kom-PHT/Idr @ 2105

INDRAMAYU, PERHUTANI (1/6) | Kementerian Koordinator Perekonomian RI mengadakan Perumusan dan Kajian Rencana Pembangunan Pelabuhan di Pendopo  Kabupaten yang dihadiri oleh para pejabat di Kabupaten Indramayu diantaranya Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu beserta Assisten Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Indramayu.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa wilayah yang kemungkinan akan menjadi lokasi pelabuhan diantaranya Desa Ilir dan Demara Kecamatan Losarang, Desa Cangkring dan Cantigi Kecamatan Cantigi, serta Desa Pasekan Kecamatan Pasekan. Diantara Desa- Desa tesebut diantaranya berada pada daerah yang berhimpitan dengan Kawasan Hutan lindung di wilayah Perhutani KPH Indramayu.

Terkait dengan hal tersebut Administratur Perhutani KPH Indramayu Agus Yulianto mengatakan dalam pengkajian ini dibutuhkan pertimbangan yang matang dan tidak berbenturan  dengan aturan yang ada mengenai status kawasan hutan dan kajian sosial masyarakatnya.

Kunjungan Kementerian dilanjutkan dengan meninjau lokasi di desa Ilir Kecamatan Losarang yang menurut para tokoh di Kabupaten Indramayu layak untuk di jadikan pelabuhan. (Kom-Pht/Idr)

Editor  :  A. Irfan Setiawan

Copyright ©2015

Artikel Terkait: