LMDH Memperoleh Sharing Rp. 167 Juta dari Perhutani Sumedang

LMDH Memperoleh ”Sharing” dari PerhutaniSUMEDANG, PERHUTANI (3/6) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Sumedang menyerahkan Dana Sharing tahun 2015 untuk Produksi Tebangan tahun 2013 sebesar Rp 167.304.381,00 kepada 21 LMDH bertempat di aula kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan Sumedang, Rabu.

“Penyerahan dana sharing ini merupakan perwujudan nyata dan tindak lanjut kerjasama dari kegiatan Pengelolaan Hutan Bersama Masyrakat (PHBM) antara Perum Perhutani dengan LMDH. Pada kesempatan itu pula Agus Mashudi mengajak semua pengurus dan para anggota LMDH untuk dapat meningkatkan perana ktif LMDH dalam pengelolaan sumber daya hutan sehingga tercipta sinergitas dan paduserasi program dengan berbagai pihak” ujar Administratur Pemangkuan Hutan Sumedang, Agus Mashudi.

Kepala Bidang Tata Guna Hutan dan Produksi Hasil Hutan mengucapkan “Terimakasih Perhutani atas diikutsertakannya masyarakat dalam pengelolaan Hutan yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan LMDH. Kepada pengurus LMDH mari kita jaga dan optimalkan pemanfaatan sumber daya hutan melalui Pemanfaatan Lahan Dibawah Tegakan (PLDT) serta tingkatkan peran serta kita secara aktif dalam pengelolaannya”.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Umum Sumber Daya Manusia dan Sarana Prasarana Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Adrian Bestari mengatakan “Kami berharap dana sharing yang diterima ini dapat dimanfaatkan oleh LMDH untuk pemberdayaan dan peningkatan Koperasi LMDH, dalam kegiatan usaha produktif LMDH”.(Kom-PHT/Smd)

Editor : Bagus Tri Aditiya

Copyright ©2015