LMDH Perhutani Gundih Studi Banding Ke Gunung Kidul

Dok. Kom-PHT/Gdh @2015

Dok. Kom-PHT/Gdh @2015

GUNDIH, PERHUTANI (13/6) | Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melakukan Studi Banding Ke Kelompok tani “Sedyo Maju” Desa Blebesan, Kec. Payen, Kab. Gunung Kidul Yogyakarta.

Hal tersebut bertujuan membantu program Kabupaten Grobogan untuk meningkatkan hasil panen kedelai dan mendongkrak penghasilan masyarakat desa hutan.

Kelompok tani Sedyo Maju dibawah bimbingan Prof. Sumardi dari Universitas Gadjah Mada merasa beruntung karena mendapatkan cara menanam kedelai yang benar. Kedelai ditanam di antara tanaman jagung dan telah berhasil meningkatkan hasil panen kedelai para anggotanya.

Administratur Perhutani KPH Gundih,  Gunawan Catur berharap kepada perwakilan LMDH untuk menyerap ilmu yang didapat dan selanjutnya ditularkan kepada anggota yang lain agar nantinya kabupaten grobogan tidak hanya menjadi penghasil jagung terbesar di Jawa Tengah tapi juga kedelai.

Perwakilan dari LMDH yang ikut dalam acara tersebut Sutrisno  mengucapkan terima kasih kepada Administratur KPH Gundih yang peduli kepada para petani hutan untuk menambah penghasilan melalui tanaman kedelai dan akan menularkan ilmu yang didapat dari studi banding tersebut kepada seluruh anggotanya.  (Kom-Pht/Gdh/Totok)

Editor  :  A. Irfan Setiawan

Copyright ©2015