LMDH Sinar Harapan Garut Adakan Pesta Rakyat

GARUT, PERHUTANI (11/6) | LMDH Sinar Harapan yang merupakan binaan Perhutani Garut bekerjasama dengan Yayasan Darul Haq mengadakan pesta rakyat di kampung Cigadog desa tangulun yang masuk dalam wilayah kerja Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kadungora Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Leles, Kamis.

Administratur Perhutani Garut Dede Mulyana menyambut baik program dari LMDH sinar harapan “Leuweung Hejo Masyarakat Ngejo”, hal itu merupakan tanggung jawab perum perhutani untuk ikut serta dalam peningkatan ekonomi masyarakat terutama yang berada di wilayah sekitar hutan denga catatan bahwa kondisi hutan yang berada Gunung Kaledong Haruman seluas 302 ha harus dijaga dan dikelola dengan baik bersama-sama.

Ketua panitia pesta rakyak Koko berharap Gunung Kaledong Haruman yang di kelola oleh perum perhutani KPH Garut dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar hutan sehingga masyarakat dapat terangkat perekonomiannya dengan melalui penanaman pohon buaha-buahan dan penanaman rumput  sebagai pakan ternak serta wisata religi yang terdiri dari Batu lumpang, batu korsi,guha monyet,langlang buana sareng bambu tilu dengan istilah “Leuweung Hejo Masyarakat Ngejo” Kata koko.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Garut H rudi Gunawan, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Administratur Perhutani Garut Dede Mulyana beserta Asisten Perhutani (Asper) Leles Yusron, Kepala RPH Kadungora Handryatna, Camat Kadungora, Kapolsek Kadungora, Danramil Kadungora, perwakilan dari DPRD, forum komunikasi kecamatan Kadungora serta beberapa organisasi masyarakat. (Kom-Pht/Grt).

Editor  :  A. Irfan Setiawan

Copyright ©2015