Pelatihan Kesamaptaan Untuk Buser Perhutani Jatirogo.

Dok. Kom-PHT/Jtr @2015

Dok. Kom-PHT/Jtr @2015

JATIROGO, PERHUTANI (9/6) | Untuk meningkatkan integritas, disiplin dan profesionalisme petugas keamanan  Buru Sergap  (Buser), Perhutani Jatirogo bekerja sama dengan Pabin Jagawana dan Danru Polmob memberikan pelatihan kesamaptaan di pos Joglo RPH Dikir BKPH Ngulahan, Selasa.

Administratur Perum Perhutani Jatirogo, Achmad Basuki berharap buser yang ada di wilayah kerja Perhutani Jatirogo bisa menjadi pilar utama dan contoh teman-teman yang ada dilapangan baik dari sikap dan kedisiplinan serta jiwa korsa.

“Seorang petugas keamanan hutan tentunya harus memiliki kemampuan, ketrampilan, ketahanan mental dan fisik yang kuat sebagai ujung kekuatan seorang petugas keamanan hutan.” Kata Basuki.

Materi yang diberikan diantaranya Peraturan Baris berbaris (PBB) dan pelatihan intelegensi yang bertujuan agar petugas buser mempunyai rasa percaya diri tinggi untuk menghadapi gangguan keamanan hutan yang memerlukan tindakan representatif dan simpatik. Usai pelatihan kegiatan dilanjutkan dengan patroli simpatik di wilayah BKPH Ngulahan. Kedepan pelatihan akan dilaksanakan rutin satu bulan sekali oleh Perum Perhutani KPH Jatirogo secara bergilir di setiap BKPH dalam wilayah kerja KPH Jatirogo. (Kom-PHT/Jtr)

Editor  :  A. Irfan Setiawan

Copyright ©2015