Perhutani Ajarkan Menanam

Radar Sukabumi – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi yang disponsori makanan anak Taro menyelenggarakan acara Taro Rangers Camp di Selabintana, kemarin (16/6).

Dalam kegiatan tersebut, Waka Administratur Wilayah Barat Perhutani, Asep Saepudin dan Humas Perhutani Sukabumi, Yadi Siswandi menjadi tutor penanaman pohon sebagai upaya penghijauan alam. Yadi menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari. Kegiatan tersebut juga bakal disosialisasikan melalui TV swasta.

“Maksud dan tujuan acara Taro Camp yaitu silaturahmi antar anak Indonesia serta memupuk rasa percaya diri, keberanian, kekompakan serta mencintai lingkungan,” jelas Yadi.

Dikatakan Yadi, dalam acara tersebut, pihaknya memberikan penjelasan fungsi dan manfaat hutan, jenis tumbuhan serta manfaatnya. Selain itu, dirinya juga sekaligus memberikan penjelasan cara penanaman, memberi tahu soal standarisasi bibit yang baik serta pola program pelestarian hutan. “Acara ini berakhir hari ini (kemarin, red). Kita melakukan penanaman pohon di sepanjang Perkebunan Teh Goalpara sebanyak 240 bibit. Penanamannya pun langsung dipandu oleh pihak Perhutani. Sehingga anak-anak dapat mengetahui cara menanam yang benar,” imbuhnya. (*)

Sumber : Radar Sukabumi, hal. 8 & 7
Tanggal : 17 Juni 2015