Perhutani Bandung Utara Gelar Diskusi Paradigma Baru PHBM

Dok.Kom-PHt/Bdu  @2015

Dok.Kom-PHt/Bdu @2015

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (3/6) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se KPH Bandung Utara menggelar diskusi dengan tajuk “DISKUSI PARADIGMA BARU PHBM KPH BANDUNG UTARA” di obyek Wisata Puncak Bintang Resort Pangkuan Hutan (RPH) Arcamanik, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat Kampung Buntis – Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Rabu.

Acara diskusi digelar untuk menampung berbagai aspirasi dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) untuk menyampaikan permasalahan serta potensi yang ada di wilayah Hutan Pangkuan Desa (HPD) masing – masing, sehingga tercipta sinergi serta komunikasi dua arah yang optimal.

Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara, Wismo Trikancono menyatakan bahwa diskusi sengaja dilangsungkan di lokasi Puncak Bintang, hal ini untuk mengispirasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) agar bisa mengembangkan potensi wisata alamnya di masing – masing Hutan Pangkuan Desa (HPD) nya, seperti pesatnya perkembangan yang telah dicapai oleh Puncak Bintang dalam kurun waktu belum setahun semenjak soft openingnya tanggal 28 Juli 2014 dan diresmikan Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten pada tanggal 23 September 2014 jumlah pengunjung sudah mencapai 90 ribu orang sampai akhir bulan Mei 2015.

Tentu saja pertemuan seperti ini semoga menginspirasi LMDH lainnya untuk tetap optimis menggali potensi wilayahnya serta menjalin sinergitas yang lebih optimal antara jajaran manajemen Perum Perhutani KPH Bandung Utara dengan Lembaga Masyarakat Desa hutan (LMDH). (Kom-PHT/Bdu/Reni).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015