Perhutani Bandung Utara Jadi Ajang Burangrang Mountain Race

Dok.Kom-PHT/Bdu   @2015

Dok.Kom-PHT/Bdu @2015

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (7/6) | Hutan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara dilirik kembali oleh para pencinta Kebut Gunung dari berbagai daerah se- Indonesia, kali ini Gunung Burangrang yang berada di Resort Pangkuan Hutan (RPH) Burangrang Selatan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Padalarang, Kecamatan Cisarua , Kabupaten Bandung Barat, menjadi tempat lintasan diselenggarakannya sebuah event bertaraf Nasional yaitu Burangrang Mountain Race Xv Tahun 2015 sebagai agenda rutin dua tahunan Komunitas Pencinta Alam Jana Buana serta seiring dengan hari Jadi Kota Cimahi. Minggu

Dengan menempuh lintasan sejauh 25,43 Km, titik lari mulai dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Cisarua menuju lereng Gunung Burangrang tepatnya di Petak 35 dan petak 36 serta lintasan berakhir di Taman Plaza Kota Cimahi. Time limit 4 jam 30 menit. Event tersebut diikuti oleh perorangan dan beregu (sebanyak 3 org) dengan track lintasan yang tidak biasa, mulai dari jalan beraspal, tanjakan dan menyusuri tebing – tebing curam tentu saja sangat menantang. Akan tetapi antusias peserta seperti tak menghiraukan tantangan semua itu terbukti dengan animo 220 pelari katagori perorangan ataupun beregu yang berasal dari Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Jambi, dan Kalimantan.

Semaraknya event tersebut dengan memperebutkan Thropy dari Gubernur Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Wali Kota Cimahi dan JANA BUANA selaku penyelenggara serta uang pembinaan dari sponsor.

Agen “Baret” Setiawan selaku Ketua Panitia menuturkan “Semangat mensosialisasikan Gunung Burangrang sebagai kantung air bagi Cimahi dan sekitarnya serta jika sudah mengenal alam, diharapkan muncul kepedulian untuk menjaga kelestarian terutama di daerah Hutan Lindung Burangrang” (Kom-PHT/Bdu/Reni).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015