Perhutani Banyumas Barat Buka Bersama Penyadap Getah Pinus

Dok.Kom-PHT/Byb @2015

Dok.Kom-PHT/Byb @2015

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (27/6) | Perhutani Banyumas Barat Buka Bersama 200 orang Penyadap Getah Pinus di Desa Ujung Barang kecamatan Majenang.

Kepala Biro Produksi Divre Jateng, Dwicahyono Produksi getah pinus harus ditingkatkan dan harus dijaga mutunya sebab kalau produksi banyak, sharing juga banyak. “Di Jawa Tengah baru kurang lebih 15.000 penyadap yang terima kartu asuransi dan nantinya juga secara bertahap semua penyadap akan mendapatkannya.

Administratur Perhutani Banyumas Barat, Setiawan menyampaikan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan hutan tetapi tidak merusak fungsi hutan itu sendiri dan dalam memasuki bulan kering masyarakat harus waspada kebakaran hutan mengantisipasi kebakaran dengan membuat ilaran.

Perum Perhutani juga memberikan bantuan karpet yang diterima oleh kyai Tofikkulmanan Azhar sejumlah 105.M atas nama masyarakat ujung barang. dan juga memberikan santunan kepada ahli waris dari Darsum Darsono penyadap dari BKPH Wanareja yang mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan kematian sebesar Rp.5.200.000,-

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015