Perhutani Banyumas Timur dan Polres Gelar Pembinaan Polhut

7-Juni-2015-Polres Banyumas – Perhutani Gelar Pembinaan Keamanan Hutan BersamaBANYUMAS TIMUR – PERHUTANI (7/6) | Perhutani Banyumas Timur bersama Kepolisian Resort Banyumas mengelar pembinaan dan pelatihan bersama pengamanan hutan. Kegiatan pembinaan dan latihan penanganan keamanan hutan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari petugas Polisi Hutan Teritorial (Polhutter), Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) dan Polisi Hutan Mobil (Polmob) di Polres Banyumas.

Pembinaan dan latihan keamanan hutan tersebut bertujuan untuk meningkatkan performa anggota Polter, KRPH dan Polmob dalam melaksanakan tugas diwilayah kerjanya secara professional.

Wakil Administratur Kesatuan Pemangku Hutan Banyumas Timur, M. Artha menyatakan bahwa ada 3 (tiga) tujuan dari kegiatan kemitraan ini yakni, pertama meningkatkan koordinasi dalam rangka keamanan hutan diwilayah Kesatuan Pemangku Hutan Banyumas Timur; kedua, terwujudnya profesionalisme petugas polisi kehutanan dan ketiga untuk menekan terjadinya pelanggaran atau kejahatan kehutanan yang ada diwilayah kerjanya.

Sementara Kapolres Banyumas AKBP Murbani Budi Pitoni melalui Kasatbinmas AKP Kusnadi, mengatakan Polri ditahun 2015 sudah berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat melalui penempatan petugas bantuan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) yang sudah ditempatkan disetiap desa. Jika ada suatu kejadian atau masalah dilapangan, perhutani untuk bekerjasama dengan babinkamtibmas yang ada disetiap Polsek setempat. (Kom.Pht/Byt/Tofikpurwa).

Editor : Bagus Tri Aditiya

Copyright ©2015