Perhutani BWI Selatan Sumbang BSTF Rp 1 Juta

Radar Banyuwangi – BANYUWANGI – Bentuk kepedulian terhadap Banyuwangi Sea Turtle Foundation (BSTF) terus mengalir. Kali ini giliran KPH Perhutani Banyuwangi Selatan yang memberikan donasi kepada Yayasan Penyu Banyuwangi tersebut.

Pihak KPH Perhutani Se latan mendonasikan uang senilai Rp 1 juta kepada BSTF dalam acara Hari Anti-tembakau Sedunia di Pantai Boom Minggu sore lalu (31/5). Administratur (Adm) Perhutani Banyuwangi Selatan, Agus Santoso mengatakan, donasi ter sebut sebagai bentuk kepedulian terhadap yayasan penyu Banyuwangi yang sampai saat ini getol menyelamatkan satwa yang sudah mulai punah itu.

Diharapkan, dengan adanya donasi tersebut bisa membantu yayasan tersebut membiayai perawatan tukik-tukik yang diselamatkan. “Mudah-mudahan donasi ini bisa sedikit membantu,” kata Agus setelah melepas tukik sore itu. Dia juga berharap bantuan yang diberikan itu bisa mendorong seluruh karyawan Perhutani untuk ikut memberikan donasi secara pribadi demi pelestarian penyu. Mengingat penyu merupakan salah satu ikon kabupaten bertagline Sunrise Of Java ini.

“Semoga semakin banyak saja masyarakat atau komunitaskomunitas yang peduli dan ikut menyelamatkan penyu di Banyuwangi,” pungkas pria kelahiran Temanggung, Jawa Tengah, itu. Sementara itu, Pendiri BSTF, Wiyanto Haditanojo, mengaku sangat berterima kasih terhadap donasi yang diberikan pihak KPH Perhutani Banyuwangi Selatan. “Sangat berterima kasih, donasi yang diberikan sangat membantu yayasan,” tutur pria yang akrab disapa Wiwit itu. (tfs/c1/bay)

Sumber : Radar Banyuwangi, hal. 33
Tanggal : 3 Juni 2015