Perhutani Fasilitasi Route Ngetrail Jelajah Hutan

Latber Adventure Trail Lamongan@2015 copyMOJOKERTO, PERHUTANI (8/6) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto memfasilitasi route ngetrail jelajah hutan komunitas “Lamongan Adventure Trail Team” yang digawangi Yuhronur Efendy, Sekkab Lamongan dalam rangka Hari Jadi Lamongan ke 446 tahun 2015, Minggu.

Dikemas dalam “Lamongan Adventure Trail” (LAT) 2015, event dengan medan aspal dan tanah di kawasan hutan Perhutani itu diikuti tak kurang 300 rider trail se-Jawa Timur.

Sebagaimana disampaikan panitia LAT, Edy Yunan Achmadi; kegiatan itu diikuti ratusan rider dari berbagai daerah. Mulai dari Lamongan, Gresik, Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Surabaya, Jombang, Ngawi, Tretes, Malang dan Pandaan.

“Event ini juga sebagai ajang silaturrahmi para pihak, rider, masyarakat umum sehingga dikemas dalam sebuah latihan bersama rider motor trail se-Jatim. Sedangkan rute yang akan dilalui adalah medan on road dan off road bekerjasama dengan Perhutani“, ujar Edy Yunan yang juga Camat Turi Lamongan tersebut.

Sementara itu Achmadi, Asper/KBKPH Lawangan Agung yang terlibat kepanitiaan mengatakan, event tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan karena didalamnya juga ada kegiatan penanaman dan penebaran benih ikan di Waduk Gondang. Disamping sebagai upaya menekan tingginya angka kecelakaan di jalan raya.

“Medan off road di sekitar hutan meliputi petak 38, 11, 10, 9, 8, 7, 6, 4 RPH Sukobendu dan petak 3, 2, 1 RPH Wonokoyo, BKPH Lawangan Agung”, pungkas Achmadi. (Kom-PHT/Mjkt/Eko Eswe)