Perhutani Jatirogo Adakan Pembinaan Keamanan di Poskodal

Dok.Kom-PHT/Jtr  @2015

Dok.Kom-PHT/Jtr @2015

JATIROGO, PERUM PERHUTANI (26/6) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jatirogo bersama Kepala Biro Perlindungan Hutan Divisi Regional Jawa Timur, Susilo Budi Wacono dan Leasion officier Divisi Regional Jawa Timur mengadakan kegiatan pembinaan keamanan hutan dan sahur bersama di Poskodal KPH Jatirogo. Kamis.

Kegiatan pembinaan keamanan hutan ini di ikuti sekitar 50 peserta yang terdiri dari Segenap Kepala Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (KBKPH), segenap Kepala Resort Pemangku Hutan (KRPH), Polhuter dan polmob KPH Jatirogo, kemudian dilanjutkan dengan patroli keamanan hutan dan sahur bersama.

Lesion Officier Devisi Regional Jawa timur, AKBP Ryan Suharyadi, SH., M.Hum menyatakan bahwa untuk menciptakan keamanan hutan yang kondusif dibutuhkan pengawasan dan penjagaan secara premtif, presentif dan prefemtif. “Untuk menjadi Perhutani yang excelent, karyawan perhutani harus lebih mengutamakan kepentingan dinas, rela berkorban untuk kepentingan dinas, tidak mengharapkan imbalan, pujian, dan penghargaan,” tambahnya.

Administratur Jatirogo, Achmad Basuki menyatakan bahwa petugas dilapangan merupakan ujung tombak bidang keamanan. Petugas kehutanan harus mempunyai semangat yang tinggi dan bisa membangun sienergitas bersama masyarakat, Muspika dan stekholder dalam menjaga stabilitas keamanan hutan diwilayahnya. (Kom-PHT/Jtr)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015