Perhutani Kedu Selatan dan Pemkab Peringati Hari Lingkungan Hidup

KEDU SELATAN, PERHUTANI (5/6) | Pemerintah Kabupaten Banjarnegara beserta elemen masyarakat, SKPD, LSM, TNI dan Perhutani Kedu Selatan mengadakan Gerakan Bersih Kali dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Kongres Sungai Indonesia I Tahun 2015. Kegiatan tersebut berlangsung dengan memungut sampah plastik dan sampah rumah tangga dialiran Sungai Belimbing Banjarnegara, Jum’at.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmiko menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan perhatian yang serius dalam upaya pengendalian terhadap perusakan dan pencemaran lingkungan antara lain perusakan hutan dan perubahan fungsi lahan yg memberikan kontribusi besar bagi memburuknya perubahan iklim di Indonesia termasuk di Jawa Tengah.

“Oleh karena itu dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini, saya meminta seluruh elemen masyarakat saat ini berusaha mengelola lingkungn dengan dimulai dari diri sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan, membiasakan meminimalisasi penggunaan kendaraan bermotor, membuat lubang biopori di lingkungan masing-masing” tutup Heru.(Kom-PHT/Kds)

Editor : Bagus Tri Aditiya

Copyright ©2015